2 Tipe Konsistensi dalam Berbisnis di Twitter

 Tips

Salah satu kebiasaan orang yang paling penting saat menggunakan Twitter adalah kebiasaan untuk terus konsistens. Hal ini berlaku baik untuk akun pribadi ataupun akun sebuah brand. Dan hal ini diterapkan dalam dua hal, yaitu konsistensi dalam hal-hal yang Anda katakan dan konsistensi dalam seberapa sering Anda berinteraksi dengan mereka. Dengan kata lain: siapa Anda?  Dan seberapa sering Anda menge-tweet tentang hal itu, tentunya harus konstan. Untuk 2 tipe konsistensi dalam berbisnis di Twitter, yaitu sebagai berikut:

Konsistensi pada tema content

‘Suara’ Anda di Twitter adalah hal yang paling penting yang Anda miliki. Itu suara Anda, gaya dan sikap Anda bisa dilihat disana. Tidak ada seorangpun yang bisa mengambilnya dari Anda. Kebanyakan orang ingin sesuatu yang bisa dipertahankan dan Anda perlu konsistensi dalam menyampaikan suara Anda untuk membuat profil Anda menarik bagi pembaca. Jika tidak, maka akan terlalu mudah bagi orang lain pergi dari tweet – tweet Anda.

Konsistensi pada waktu tweet

Anda juga perlu konsisten pada waktu dan jumlah saat melakukan tweet. Apakah Anda akan melakukan tweet 10 kali dalam sehari ataupun 2 dalam sehari. Dengan konsistensi waktu dan jumlah, maka follower Anda akan lebih loyal. Sebagai contohnya: Headline news pada media televisi, media pertelevisian menyiarkan setidaknya 1 kali headline pada satu jam sekali, dan untuk para penonton yang menantikannya, mereka hanya perlu melihat jam dan melihat headline yang ada saat itu.

Menjadi konsisten bukan berarti menjadi membosankan. Anda harus benar-benar merasa bebas untuk mengekspresikan segala sesuatu. Dan jika itu mampu menunjukkan siapa Anda dan hal itu masih dalam harapan para follower Anda, maka itu penting untuk dimengerti bahwa Anda perlu berperilaku seperti ini di sebagian besar waktu tweet Anda. Namun ingat, harus selalu ada batasan! Dan adanya batasan tersebut secara tidak langsung akan mendidik diri sendiri pada norma-norma dan adat istiadat baik di dalam Twitter dan jaringan Anda .

Intinya? Anda tidak perlu mengubah perilaku Anda di Twitter. Hanya konsisten tentang Anda berperilaku di Twitter yang mampu membuat Anda bertahan lebih lama dari yang Anda bayangkan. Selamat mencoba ;-)

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply