3 cara untuk usaha kecil lancar

 Info Bisnis

Salah satu dan yang paling banyak dilakukan orang dengan modal kecilnya adalah berdagang. Berdagang apapun segmennya tidak hanya membutuhkan modal, tapi juga cara jitu agar dagangan laris manis sampai habis.

Setidaknya ada 3 hal yang perlu diperhatikan seseorang untuk mendapatkan untung yang banyak dari dagangan yang ia jual. Bahkan ketiga hal ini bisa menjadi modal utama setelah uang.

  • Tentukan produk yang jadi andalan

Anda tidak akan bisa menjual produk Anda jika Anda sendiri tidak mengerti produk yang Anda sedang jual. Atau bagaimana Anda bisa menjual produk dagangan Anda jika Anda tidak memahami target pasar yang seharusnya.

Maka sebelum Anda mengeluarkan modal yang kecil Anda untuk membeli produk jualan Anda, tentukanlah terlebih dahulu produk apa yang akan Anda jual, dan bahkan bisa dijadikan produk andalan Anda ke depannya.

  • Utamakan pelayanan lebih

Yakinlah bahwa tidak akan ada yang datang atau setidaknya datang kembali ke kios kecil Anda jika pada kesan pertama Anda gagal memberikan pelayanan yang baik.

Memberikan pelayanan lebih kepada customer tidak melulu dengan memberikan bonus, Anda bisa memberikan pelayanan yang komprehensif, produk lengkap dan memenuhi kebutuhan pembeli. Ambil contoh Anda menjual pulsa. Setidaknya Anda menyediakan pulsa baik dalam bentuk fisik (voucher) atau electric. Lalu Anda juga menyediakan pulsa dari bilangan terkecil hingga terbesar.

  • Peka dan pandai melihat kesempatan

Diam di tempat dan masih menggunakan cara kuno?. Dijamin dagangan Anda tidak akan laris apalagi sampai habis. Ikutilah perkembangan zaman secara positif, lakukan dengan baik dan jangan pernah membuang kesempatan Anda memasarkan produk Anda secara gratis dan tanpa butuh waktu lama.

Ya, sosial media seperti fascebook, twitter, blog, forum-forum komersil namun memiliki spot jual beli gratis dan banyak lagi adalah cara paling cerdas saat ini untukmemanfaatkannya menjadi ajang promosi produk Anda. Lakukan secara continue dan up to date mempromosikan produk Anda agar semakin banyak postingan Anda menyebar dan dibaca banyak orang.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply