Faktor Penyebab Pagerank Website Anda Menurun

 Tips

Perkembangan bisnis online dipengaruhi oleh naik turunnya pagerank pada mesin pencarian. Berikut ini faktor penyebab pagerank website Anda menurun.

Berbicara mengenai peluang bisnis di internet memang gampang-gampang susah. Banyak orang mengatakan bisnis online itu lebih mudah mendapatkan pasar jika dibandingkan bisnis offline, namun ada juga sebagian orang lainnya yang mengatakan bahwa menjalankan bisnis online itu  cenderung tidak bisa stabil, besarnya untung rugi tergantung pada pagerank website yang digunakan.

Berbagai macam pandangan masyarakat tentang bisnis online memang tidak salah, bagi orang yang memiliki modal pengetahuan dan keahlian di bidang internet dan promosi bisnis online mungkin benar bila menjalankan bisnis di dunia maya itu mudah. Namun terlepas dari semua kemudahan yang ditawarkan, hal penting lainnya yang perlu diingat masyarakat adalah selalu ada resiko dari setiap peluang usaha. Termasuk juga pada bisnis online yang perkembangannya dipengaruhi oleh naik turunnya pagerank atau posisi halaman website pada mesin pencarian (search engine).

Untuk menghindari resiko tersebut, berikut kami informasikan faktor penyebab pagerank website Anda menurun. Agar Anda dapat menghindarinya ketika menjalankan bisnis online.

Faktor Penyebab Pagerank Website Anda Menurun.2

Konten yang kurang berkualitas.
Keberadaan konten seperti artikel, ebook maupun video tutorial menjadi salah satu kunci utama kesuksesan bisnis online. Namun sayangnya sebagian besar blogger tidak mau direpotkan dengan permasalahan ini, sehingga mereka lebih senang copy-paste konten orang lain untuk di publish di website mereka. Jadi bisa dipastikan bila konten yang dihasilkan website tersebut kurang bermanfaat bagi para pengunjung, karena informasi yang disampaikan sama persis dengan konten di website lainnya dan tidak ada nilai lebih yang didapatkan para pengunjung.

Penggunaan keyword yang berlebihan.

Mencari keyword menarik memang sangat penting, tapi hindari penggunaan kata kunci yang berlebihan. Sebab menambahkan keyword yang tidak sesuai dengan konten dalam jumlah yang berlebihan, hanya akan menimbulkan keyword stuffing (penggunaan kata kunci yang berulang-ulang). Akibatnya halaman website Anda akan dianggap sebagai spam oleh mesin pencarian.

Terlalu banyak link.
Membangun link untuk mempromosikan sebuah blog atau website memang sering dilakukan pelaku bisnis online. Namun dari kegiatan ini perlu Anda perhatikan resiko atau hambatan yang mungkin muncul di tengah perjalanan usaha. Bila halaman website Anda memiliki link yang terlalu banyak, maka kemungkinan terjadinya broken link juga semakin besar. Jadi, sebisa mungkin batasi jumlah link yang Anda buat untuk menghindari resiko tersebut.

Server atau hosting sering down.
Bila server atau hosting sering down maka akses website Anda pun jadi sangat lambat, bahkan kemungkinan besar tidak bisa terindeks oleh mesin pencarian. Sehingga jumlah kunjungan blog atau website Anda akan ikut menurun, hingga pada akhirnya mempengaruhi posisi pagerank yang telah Anda miliki.

Nah, semoga sedikit informasi tips bisnis online untuk pekan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca yang tertarik menekuni peluang bisnis di internet. Bagi para blogger yang memiliki informasi tambahan mengenai faktor penyebab turunnya pagerank pada website, kami persilahkan untuk berbagi informasi melalui kolom komentar yang tertera di bawah artikel ini. Teruslah berkarya, jangan pernah takut mencoba dan salam sukses.

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply