Hobi Memelihara Kelinci Hias Yang Membawa Hoki

 Agrobisnis

MEMELIHARA KELINCI HIAS — Hobi terkadang memang membawa hoki tersendiri bagi pelakunya, termasuk hobi memelihara Kelinci Hias. Banyak orang memelihara kelinci hias karena kecantikan dan keindahan bulu-bulunya, termasuk yang dilakukan Edi, 25, warga Baso, Agam, Sumatra Barat. Awalnya ia memelihara kelinci hias karena suka saja,namun ternyata hobi memelihara kelinci hias ini justru membawa keuntungan tersendiri baginya.Meski ia tidak memasarkan kelinci hias secara terbuka , namun nyatanya ada saja pembeli yang datang ke rumahnya.

Di rumahnya terdapat berbagai jenis kelinci hias yang ia pelihara antara lain jenis fuzy lop, rex carpet, flams, anggora, serta sejumlah kelinci impor lainnya.Jumlah kelinci peliharaanyya mencapai lebih dari 300 ekor.

Menurutnya peluang bisnis kelinci hias cukup terbuka lebar, hal ini didasarkan pada peminat kelinci hias yang berasal dari berbagai kalangan. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa pasti menyukai keindahan kelinci hias ini.Harga jual dari kelinci hias tidak memiliki patokan yang begitu jelas hanya berdasar hobi dan kesukaan pembeli. Harganya pun tidak berpatokan pada besarnya ukuran badan, atau umur kelinci tapi ditentukan oleh keindahannya.

Untuk merawat dan memelihara kelinci hiaspun tidak terlalu sulit.Yang dibutuhkan dalam memelihara kelinci hias adalah ketelatenan yang tinggi, karena perawatannya berbeda dengan kelinci lokal atau kelinci pedaging. Setiap hari kandang kelinci hias harus dibersihkan untuk menjaga keindahan bulu-bulunya. Selain itu kelinci hias perlu diberikan vitamin untuk kesehatan tubuhnya.

Makanan kelinci hias tidak ada bedanya dengan kelinci lokal atau kelinci pedaging. Makanan yang diberikan adalah rumput, dedaunan dan umbi-umbian. Sedangkan konsentrat kelinci diberikan sebagai makanan tambahan saja.Alhasil jika makanan terpenuhi dan kebersihan kandang terjaga keindahan kelinci hias bisa mendatangkan hoki tersendiri.(/ciputraentrepreneurship).

- See more at: http://galeriukm.com/agrobisnis/hobi-memelihara-kelinci-hias-yang-membawa-hoki#sthash.GdLJVdhT.dpuf

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply