[Infografis] 5 Faktor Sukses Teknik Marketing Konten Viral untuk Bisnis Startup

 Tips

Saat ini sebuah bisnis memerlukan sebuah konten marketing untuk mempermudah kegiatan promosinya. Salah satu bentuk konten marketing yaitu berupa konten viral. Berikut ini adalah 5 faktor sukses marketing konten viral untuk bisnis startup:

1. Buatlah produk dengan nilai yang inovatif dan dibutuhkan

Karena dengan strategi seperti ini, pemasaran tidak langsung menghasilkan penjualan dan keuntungan. Pada dasarnya strategi ini adalah dengan melakukan penyebaran terlebih dahulu.

2. Pastikan mengenai kemudahan dalam penyebarannya kepada orang lain

Berdasarkan prinsipnya, dengan adanya strategi ini, informasi dapat disebarkan dengan cara yang mudah. Saat ini sudah banyak dijumlah konten marketing yang mencantumkan tombol “share” dibawahnya. Hal itu bertujuan agar kita dengan mudah membagikannya dengan orang lain.

3. Manfaatkan jejaring sosial

Kemajuan teknologi membuat semua aspek kehidupan juga mengalami kemajuan, salah satu contohnya yaitu jejaring sosial. Saat ini dengan jejaring sosial, para pengusaha akan dengan mampu menunjukkan konten marketing mereka kepada khalayak ramai.

4. Milikilah markas utama yang mudah diakses

Sebuah bisnis akan jauh lebih mudah dalam promosi, apabila ia memiliki sebuah markas pribadi. Disini markas digambarkan dalam bentuk sebuah website. Namun bisa juga anda memiliki blog, komunitas, forum ataupun grup.

5. Manfaatkan motivasi orang lain

Salah satu cara agar konten marketing kita diingat oleh masyarakat, adalah dengan memacu emosi pembaca konten. Kita harus mampu memotivasi orang lain melalui produk yang akan kita buat. Hal ini bertujuan agar mereka merasa harus selalu uptodate dan cool ketika mereka melakukan share konten Anda.

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply