[Infografis] 5 Tips Membuat Video Viral

 Tips

Apa itu Viral? Apa itu Marketing Viral? Pernahkah anda melihat atau membuat sebuah pesan elektronik yang bertujuan untuk menyebarkan informasi? Itulah yang disebut dengan viral. Sedangkan marketing viral adalah strategi dan proses penyebaran informasi produk melalui pesan elektronik kepada masyarakat luas. Berikut ini adalah tips agar video anda dapat menjadi bagian dari marketing viral :

1. Optimalkan penggunaan youtube

Youtube merupakan search engine kedua didunia setelah Google. Youtube adalah tempat yang paling tepat untuk meletakkan video anda. upload video anda di youtube, karena youtube menyediakan platform dengan 100 jam video diunggah setiap menitnya. Jangan sia – siakan kesempatan anda mempromosikan produk anda tanpa membuat sebuah video yang akan dilihat oleh jutaan orang didunia.

2. Buatlah channel anda sendiri

Ketika anda sudah memiliki beberapa video viral yang anda upload di Youtube. Sebaiknya anda memiliki channel pribadi. Hal ini tentu saja akan memudahkan anda untuk proses promosi. Ketika anda sudah memiliki channel pribadi, anda bisa menambahkan playlist yang berbeda dari video anda. jika anda memiliki satu video viral, ada kesempatan untuk membuat orang melihat video lainnya yang telah anda buat.

3. Ukur kesuksesan anda

Jangan pernah menolah kritik dan saran yang diberikan demi kesuksesan anda. Dengarkan saran dari viewer video anda, karena dengan begitu, mereka dapat menyukai video anda, dan mensubcribe channer anda. Dengan begitu anda dapat menganalisis seberapa efektif strategi marketing viral ini.

4. Dapatkan video trending anda

Buat video viral anda menjadi video yang menyebar dengan pesat melalui situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mengukur tingkat kesuksesan video viral anda melalui media sosial ini.

5. Iklan, peluang untuk menargetkan audiens anda

Dengan iklan, anda dapat mengetahui apa yang customer anda inginkan. Dari situlah anda dapat menargetkan audiens anda, agar mereka dapat mensubscribe channel anda.

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply