Inovasi Baru Dalam Menjalankan Bisnis Fashion Online

 Info Bisnis

Melihat peluang pasar bisnis online semakin bersinar, Riana Bismarak memanfaatkan moment tersebut untuk mendirikan bisnis fashion wanita di ranah maya.

Inovasi Baru Dalam Menjalankan Bisnis Fashion Online.1

Berbicara mengenai fashion wanita, bisa dikatakan setiap harinya ada saja trend mode baru yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Kondisi inilah yang menjadikan bisnis fashion wanita di Indonesia semakin bersinar terang dan menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya.

Melihat peluang pasarnya semakin bersinar, Riana Bismarak memanfaatkan moment tersebut untuk mendirikan bisnis fashion wanita di ranah maya. Bila pelaku bisnis lainnya lebih tertarik meramaikan persaingan pasar di dunia nyata, maka wanita kelahiran 5 Juli 1976 ini lebih tertarik menggeluti bisnis fashion di pasar maya yang menawarkan inovasi belanja online dengan cara yang cukup menyenangkan.

Mengusung belowcepek.com sebagai nama situs online yang Ia besarkan, Riana sengaja memadupadankan budaya belanja para wanita dengan sebuah permainan atau game online yang cukup unik dan menarik. Dengan meluncurkan fashion games yang diberi nama Miss Matching, pemilik belowcepek.com ini mencoba memberikan kesempaatan bagi para konsumen untuk berkreasi memadupadankan aneka model busana, serta aksesoris wanita seperti misalnya tas, sepatu, gelang, bandana, kalung dan lain sebagainya, dan kalau cocok para konsumen bisa langsung membeli produk fashion tersebut di belowcepek.com, karena semua produk yang tersedia dalam permainan game online Miss Matching merupakan koleksi  belowcepek.com.

Terobosan baru ini tentu sangatlah menarik. Bahkan banyak smart shopper (sebutan untuk konsumen belowcepek.com) yang sengaja menjadikan fashion game Miss Matching sebagai pengganti kamar ganti atau fitting room sebelum akhirnya mereka yakin untuk membeli produk fashion yang mereka inginkan.

Ide Unik Miss Matching

fashion online

Meskipun Riana memiliki modal pengetahuan IT yang relatif terbatas, namun wanita alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid, Jakarta ini tidak mau kalah bersaing dengan pelaku bisnis onlinelainnya. Ia sengaja membandrol semua produk fashion yang ada di tokonya dengan harga dibawah Rp 100.000,00 serta rela menggelontorkan modal usaha hingga mencapai ratusan juta rupiah untuk membangun website dan membuat aplikasi fashion game yang Ia luncurkan baru-baru ini.

Strategi promosi ini sengaja Ia pilih untuk menjawab kebutuhan para konsumen. Selama ini banyak smart shopper yang bertanya kepada Riana tentang cara mengkombinasikan produk fashion di belowcepek.com. Karenanya, Riana mulai terdorong untuk menciptakan Miss Matching guna menjawab semua kebutuhan konsumen dan membantu para wanita di Indonesia yang masih kebingungan memadupadankan busana dan aksesoris yang hendak mereka gunakan.

Dengan menggandeng kurang lebih 10 UKM yang tersebar di penjuru nusantara, sekarang ini Riana memiliki ribuan member dan setiap bulannya bisa mendatangkan transaksi penjualan sekitar 500 sampai 1.000 item produk. Tentu bisa Anda bayangkan bukan berapa besar omzet penjualan yang bisa Ia dapatkan setiap bulannya?

Semoga kesuksesan Riana Bismarak yang menciptakan inovasi baru dalam menjalankan bisnis fashion online ini bisa memberikan tambahan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk segera terjun di dunia usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply