Kiat Memotivasi Karyawan

 Info Bisnis

Sebagai pemimpin perusahaan memotivasi karyawan agar giat bekerja memang tidaklah mudah. Kita harus bisa menjadi role model lebih dulu bagi karyawan supaya mereka bisa mencontohi cara yang baik dari kita. Misalnya, datang ke kantor tepat waktu, tidak sering bolos, mengerjakan tugas kantor dengan benar dan tepat waktu, dll.

Tak sedikit karyawan yang bekerja di perusahaan kehilangan semangat ketika bekerja. Pastinya Anda tidak mau kan bila melihat produkvitas karyawan menjadi turun. Apakah Anda ingin karyawan termotivasi dalam bekerja? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

  • Menjadi atasan yang dapat dipercaya

Salah satu faktor yang bisa membangun motivasi karyawan agar giat bekerja adalah dengan mendukung aktivitas mereka dan bersikap sebagai pemimpin yang berwibawa. Mereka akan melihat seorang pemimpin yang bisa mereka andalkan dalam pekerjaan dan juga mau bersikap terbuka. Atasan yang bersifat terbuka dengan bawahannya bisa memicu mereka untuk berhasil.

  • Memberikan pengakuan

Bila bawahan Anda telah bekerja bagus, tidak ada salahnya Anda memberikan pujian supaya karyawan Anda termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Ini akan membuat karyawan itu merasa dihargai dan akan berusaha menjaga kinerjanya tetap luar biasa.

  • Biarkan bawahan mandiri

Saat Anda memberikan tanggungjawab kepada bawahan untuk mengerjakan proyek, biarkan mereka melakukannya dengan mandiri. Berikan dia keluasan dalam bekerja. Memberikan tanggung jawab bisa membuat mereka merasa dihargai dan dianggap mampu bekerja.

  • Bahagia

Sebagai atasan, kita harus bisa membuat karyawan bahagia dan puas dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Bila mereka bahagia, tentu mereka memiliki kepercayaan dalam menyelesaikan tugasnya dengan baik.

  • Peningkatan karir

Faktor lain yang bisa memotivasi karyawan adalah dengan memberikan kesempatan mereka untuk meningkatkan karir. Jadi Anda sebagai pemimpin perusaahan untuk bisa memberikan peluang bagi karyawannya dalam mendapatkan promosi jabatan atau peningkatan level karir.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply