Langkah Pertama Memasarkan Produk Usaha Kecil

 Promosi

PEMASARAN USAHA KECIL — Memulai bisnis itu sulit, apalagi belajar bagaimana memasarkannya. Hal yang belum terbiasa bagi pemilik bisnis baru apalagi usaha kecil, untuk menemukan sebuah pola pemasaran yang cdan efisien. Namun ada dasar-dasar pemasaran yang penting bagi setiap pemilik usaha kecil untuk dijalankan. Meski pemasaran memakan biaya yang besar, namun pemasaran bukan beban investasi dan sangat penting untuk memiliki pemahaman yang jelas di mana untuk memulai investasi. Jika Anda bisa mendapatkan ini, Anda selangkah lebih maju.

Dalam tips memasarkan produk usaha kecil ini diharapkan anda akan memiliki pemahaman yang jelas tidak hanya apa pemasaran dan mengapa Anda harus melakukannya, tetapi Anda juga akan berada di jalan yang baik untuk menciptakan rencana pemasaran Anda sendiri. Dengan rencana di tangan dan pemahaman dasar pemasaran ,anda akan bisa keluar dari segala resiko kegagalan dan mendapatkan keuntungan.

Tips Pemasaran Usaha Kecil

Pemasaran sangat penting ketika datang untuk mendapatkan perhatian calon konsumen dan klien, mengembangkan produk atau permintaan layanan dan mengubah mereka calon konsumen menjadi pelanggan. Pemasaran mempengaruhi penjualan Anda, harga, promosi dan strategi iklan Anda. Ketika memahami pentingnya pemasaran Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan transisi berkelanjutan layanan Anda dan produk kepada konsumen, hal ini dapat menciptakan keberhasilan dalam bisnis kecil Anda.

1. Memahami Riset Pasar

Riset pasar membantu Anda untuk menentukan bagaimana produk atau jasa Anda akan diterima antara demografis yang berbeda. Informasi ini dapat membantu Anda dalam membangun segmen konsumen yang akan memiliki minat pada produk dan jasa Anda dan akhirnya berakhir membeli dari Anda. Anda dapat menggunakan riset pasar untuk mendapatkan informasi tertentu seperti menentukan kelompok umur, jenis kelamin, lokasi, dan tingkat pendapatan pelanggan potensial yang Anda harus menargetkan menggunakan pesan pemasaran Anda. Riset pasar memungkinkan Anda untuk membuat rencana pemasaran untuk bisnis kecil Anda yang tidak hanya efektif, tetapi juga biaya efisien.

2. Mengapa Riset Pemasaran Penting untuk Bisnis Anda

Anda telah melakukan pekerjaan rumah Anda dan Anda telah menginvestasikan waktu dalam riset pemasaran, jadi mengapa Anda harus peduli tentang riset pemasaran? Riset pasar memberikan informasi yang Anda butuhkan mengenai pasar. Riset pemasaran yang menggali perilaku dan kebiasaan membeli dari segmen tertentu yang Anda telah memutuskan untuk target dan akhirnya menghemat uang dengan membantu Anda menghindari kesalahan pemasaran mahal. Pelajari mengapa hal itu penting dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk menciptakan strategi pemasaran yang efektif untuk bisnis kecil Anda.

3. Mengapa Konsumen Membeli Dan Apa Yang Mereka Beli

Pasar kami berubah, kita melihat hal ini dalam kebiasaan belanja konsumen serta dalam perekonomian. Konsumen mencari sesuatu yang lebih dari iklan mencolok atau merebut perhatian komersial saat mempertimbangkan mana untuk menghabiskan uang keras yang mereka peroleh. Pelajari mengapa konsumen membeli apa yang mereka beli dan bagaimana Anda dapat mempengaruhi keputusan mereka.

4. Pemasaran Produk vs Pemasaran Service

Pemasaran layanan berbeda dari pemasaran produk. Ada hal-hal tertentu yang perlu Anda pertimbangkan dan langkah-langkah yang berbeda yang perlu Anda ambil untuk membantu konsumen merasa nyaman. Pelajari apa yang Anda apa yang perlu Anda lakukan secara berbeda untuk memasarkan layanan Anda secara efektif.

5. Apa yang dimaksud dengan Rencana Pemasaran?

Sebuah rencana pemasaran berfungsi sebagai peta jalan ketika datang ke inisiatif pemasaran Anda. Ini rincian rute keberhasilan yang Anda akan perlu Anda ikuti untuk mendapatkan bisnis kecil Anda diperhatikan oleh pelanggan potensial. Sebuah rencana pemasaran rinci akan menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan dan membantu Anda memahami mengapa Anda melakukannya.

Ini juga akan membantu Anda menavigasi jauh dari kesalahan pemasaran dan bisnis yang akan dikenakan biaya uang, waktu dan potensi pertumbuhan masa depan. Sebagai pemilik usaha kecil yang dilengkapi dengan rencana pemasaran, Anda akan merasa lebih terorganisir, lebih percaya diri dan visi yang jelas ketika datang ke tujuan pemasaran Anda. Masukkan istilah sederhana rencana pemasaran meningkatkan kesempatan Anda untuk mencapai kesuksesan bisnis yang Anda inginkan.

6. Membuat Anggaran Pemasaran

Menentukan berapa banyak sumber daya Anda untuk pemasaran dalam perusahaan Anda dapat menjadi salah satu kendala terbesar bahwa bisnis wajah. Hal ini juga dapat menjadi komponen kunci yang dapat membuat atau menghancurkan bisnis. Ada pedoman yang akan membantu dalam mengalokasikan sumber daya Anda, pelajari apa yang saya sarankan ketika datang ke anggaran pemasaran.

7. Buat Rencana Pemasaran 90 Hari

Jika Anda belum pernah membuat rencana pemasaran, saya juga menyarankan agar Anda mencoba melakukan rencana 90-hari. Hal ini tidak menakutkan dan membantu Anda untuk fokus pada kebutuhan jangka pendek. Anda juga bisa fokus pada kebutuhan mendesak perusahaan. Ada banyak manfaat untuk menciptakan rencana 90-hari. Pelajari bagaimana rencana 90-hari dapat membuat Anda pada target dan membantu dalam perencanaan master Anda secara keseluruhan.

8. Belajar dari Orang Lain

Pemasaran usaha kecil dapat membuktikan menantang di kali, terutama dalam masa ekonomi sulit. Namun, banyak perusahaan yang mencari keberhasilan dengan memanfaatkan teknik-teknik baru untuk pasar bisnis kecil mereka. Strategi ini dapat mencakup pemasaran sosial media, pemasaran online, pemasaran tradisional dan bahkan direct mail.

Saya sudah meminta pembaca untuk berbagi cerita tentang bagaimana mereka mulai pemasaran bisnis kecil mereka dengan harapan bahwa hal itu akan menginspirasi, memotivasi Anda dan membuat Anda memikirkan cara-cara baru untuk pasar yang Anda tidak dipertimbangkan sebelumnya. Pelajari bagaimana orang lain mulai pemasaran bisnis mereka dan berbagi cerita Anda sendiri.

9. Tren Pemasaran untuk Dekade Baru

Bagaimana bisnis Anda lakukan dalam dekade berikutnya? Saya pikir itu semua tergantung pada bagaimana Anda pasar dan hubungan yang Anda buat dan memupuk. Ini saatnya untuk menarik uang itu kembali pemasaran yang tidak bekerja untuk Anda dan mulai berinvestasi mereka dengan cara yang akan memberikan Anda lebih banyak keuntungan. Jika Anda sudah siap, apa yang Anda tunggu? Aku memberikan Pemasaran Prediksi saya untuk tahun 2010 dan dekade yang berikut – keluar dengan yang lama dan dalam dengan yang baru.(#marketingabout).

- See more at: http://galeriukm.com/marketing/langkah-pertama-memasarkan-produk-usaha-kecil#sthash.na1giHcE.dpuf

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply