Membangun Kepercayaan Bisnis Online

 Bisnis Online

BISNIS ONLINE — Saat seseorang memutuskan untuk bertransaksi pada sebuah toko online maka hal pertama yang dipikirkan adalah amankah transaksi saya? apakah barang yang dibeli sesuai dengan yang diinginkan? karena itu kepercayaan menjadi hal utama dalam membangun bisnis toko online. Jika anda sedang membangun toko online anda harus aware pada hal ini, jika ingin tetap survive dan berkembang. Bagi toko online yang belum begitu dikenal, memerlukan waktu yang cukup lama dalam mebangun kepercayaan ini.

Dalam bisnis toko online, pelanggan anda mungkin tidak akan pernah melihat wajah Anda atau dapat melakukan transaksi secara tunai. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun rasa percaya, dan banyak hal yang tidak boleh dilakukan untuk menjaga kepercayaan yang telah diterima.

Berikut beberapa tips untuk membangun kepercayaan dalam bisnis toko online:
1. Bangun Website Secara Pofesional
Pastikan bahwa informasi yang up to date, bebas dari ejaan dan kesalahan coding, dan bebas dari gambar yang hilang dan link yang rusak. Juga penting untuk menjaga kepercayaan (dan klien) adalah memastikan bahwa setiap halaman web dapat diakses dengan cepat sehingga tidak memberi mereka waktu untuk bosan dan meninggalkan web anda.
2. Beritahu mereka tentang diri Anda
Tampilkan informasi detail perusahaan, biasanya dalam bentuk “Tentang Kami”. Pengguna juga ingin melihat bahwa Anda memiliki alamat, nomor telepon, dan bahkan sejarah perusahaan di situs.

3. Membangun kepercayaan pelanggan Melalui Perusahaan yang sudah Dikenal
Kita semua belajar mempercayai nama merek tertentu dari waktu ke waktu, dan ini dapat didukung endorsement oleh perusahaan yang sudah terkenal. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh link bangunan (terutama hyperlink) dengan perusahaan terkemuka, mungkin dengan cap logo persetujuan, membawa merek terpercaya dan terkenal.

4. Berikan Informasi Lengkap Tentang Produk
Pelanggan perlu dimengerti bahwa mereka ingin tahu sebanyak mungkin informasi yang mereka butuhkan sebelum mereka dapat memberikan rincian kartu kredit mereka atau transaksi. Beri mereka segala sesuatu yang mereka ingin tahu tentang produk, termasuk foto berkualitas yang menunjukkan secara rinci, ketersediaan barang, harga benar, biaya pengiriman, estimasi waktu pengiriman dan lain-lain.

5. Berikan Mereka Keamanan
Keamanan informasi sangat penting untuk orang-orang yang berdagang di Internet, terutama mereka yang tidak benar-benar memahami sisi teknis. Pastikan bahwa Anda menggunakan server yang aman untuk transaksi Anda, dan bahwa pelanggan tahu dan percaya dalam hal itu. Juga, membuat pemesanan alternatif – melalui fax, telepon atau surat – tersedia, sederhana dan mudah akses.

6. Hormati Privasi mereka
Masalah privasi pribadi sangat penting di Internet. Cobalah untuk tidak membuat orang memberikan informasi sensitif jika mereka benar-benar tidak mau. Apakah Anda perlu tahu ulang tahun mereka untuk menjualnya furniture? Pastikan bahwa Anda memberikan kebijakan privasi yang jelas dan mudah-untuk-menemukan, mengatasi alasan karena membutuhkan beberapa informasi sensitif, dan memberikan jaminan bahwa Anda tidak akan memberikannya “spam” mereka dengan email.

7. Biarkan Mereka Kontak Anda
Mampu berbicara dengan manusia adalah sangat membantu, terutama jika pelanggan hilang atau bingung dengan situs Anda. Jadikan saluran komunikasi melalui fax, email telepon, atau surat sebagai sarana komunikasi. Bila mungkin, semua saluran tersebut menunjukkan bahwa manusia nyata yang menjawab mereka bukan mesin. Misalnya menggunakan nama ketika menghubungi mereka melalui email yang diakhiri dengan “regards, John Smith, Customer Relations” . Ini lebih baik daripada diakhiri dengan “Admin/hd767/db/app”.

Ingat, kepercayaan adalah hal yang sulit untuk mengelola, namun kepercayaan pelanggan untuk bisnis Anda dengan cepat dapat menyebabkan loyalitas. Membangun kepercayaan melalui Internet adalah semua tentang menunjukkan pelanggan bahwa Anda memahami bagaimana perasaan mereka, Anda tahu apa yang Anda lakukan, dan Anda akan melakukan apa saja untuk membuat pengalaman mereka lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Sumber:

http://www.technologymatters.com.au/45/website-help/how-to-build-trust-on-your-ecommerce-website

- See more at: http://galeriukm.com/bisnis-online/membangun-kepercayaan-bisnis-online#sthash.kPC2PwbB.dpuf

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply