Membuat Iklan Yang Efektif

 Promosi

Jika kita bepergian ke berbagai tempat dimanapun, hampir pasti kita melihat iklan berbagai macam produk, entah di baliho,pamflet dan lain-lain. Belum lagi jika kita melihat tayangan televisi, banjir iklan dari berbagai macam produk mudah dijumpai. Produk sejenis dengan merek yang berbeda-beda memombardir konsumen setiap harinya. Jika anda salah satu pelaku usaha yang akan membuat iklan untuk produk anda tentu persaingan iklan saja sudah sedemikian ketat.Dalam menghadapi situasi seperti ini, yang bisa dilakukan agar iklan menjadi efektif adalah membuat iklan yang benar-benar menarik bagi konsumen. Jika iklan hanya biasa-biasa saja tentu tidak ada yang memperhatikan.

Terkadang orang tidak begitu tertarik kepada suatu produk, bahkan tidak membutuhkan produk itu, namun karena iklannya sangat menarik membuat orang tersebut teringat akan produk dan penasaran ingin membeli atau menggunakan produk tersebut.

Sebaliknya orang memerlukan sebuah produk tertentu namun karena iklannya tidak menarik, orang tersebut jadi tidak memperhatikan produk yang sebenarnya bagus. Karena itu membuat iklan yang menarik adalah sebuah keharusan untuk sukses menjual produk.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar iklan yang dibuat lebih efektif dan efisien, berikut tips membuat iklan yang efektif dan tepat sasaran:

KISS – “Keep It So Simple .”
Dengan pemikiran itu anda harus melihat betapa pentingnya menyampaikan pesan Anda secara sederhana. Berikan headline dan berikan sedikit gambaran dari produk Anda, sehingga para pelanggan akan menjadi penasaran dan mereka akan mengunjungi counter Anda ataupun menelpon perusahaan Anda

Keep It Real
Buatlah iklan Anda Real, tidak perlu mengada-ada ataupun melebih-lebihkannya sehingga kesannya tidak Real. Sebab pelanggan cukup cerdas dalam menilai iklan Anda.

Pelanggan potensial Anda akan berpaling dari iklan Anda jika mereka melihat Anda membuat klaim yang tidak mungkin Anda laksanakan. Daripada memberitahu pelanggan bahwa produk Anda akan mengubahkan kehidupan mereka, lebih baik Anda memberitahu mereka bagaimana produk Anda dapat membantu mereka dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Sumber:

http://management.co.id/column/index/category/sales_marketing/2430/0

- See more at: http://galeriukm.com/marketing/membuat-iklan-yang-efektif#sthash.KgsAczbl.dpuf

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply