Membuat Website Bisnis Fashion

 Promosi

Di saat ini rasanya sudah menjadi keharusan bagi perancang busana, atau pelaku bisnis fashion untuk memiliki website sebagai media usaha. Tidak hanya website saja namun lebih penting lagi website ini dipergunakan untuk pemasaran online. Bisnis online fashion juga dapat menjadi tempat untuk menjual pakaian langsung kepada publik. Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menjadikan bisnis fashion anda “go online”.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan nama domain. Nama domain adalah alamat situs di mana situs web Anda dapat diakses oleh pengunjug. Idealnya nama domain mencerminkan nama bisnis anda, namun harus dibuat sesederhana mungkin. Selain itu nama domain harus mudah diingat oleh calon pembeli anda. Contoh nama domain untuk bisnis fashion “jualpakaiangrosir.com dan lain-lain. Yang penting nama tersebut belum dimiliki oleh orang lain.

Untuk mendaftarkan nama domain untuk usaha pakaian ini anda dikenakan biaya yang harus dibayarkan per periode waktu tertentu, misalnya saja satu tahun. Biayanyapun tidak mahal dibawah 100 ribu untuk satu tahun.

Selain nama domain anda juga harus menyewa space untuk menaruh file-file web data-data usaha fashion anda. Sewa space ini sering disebut dengan hosting. Harganyapun cukup murah dan bervariasi diantara beberapa provider hosting. Yang penting diperhatikan, jika target pembeli bisnis fashion anda adalah orang Indonesia jangan pilih server yang berlokasi di luar negeri, pilih lokasi server di Indonesia. Ini akan memberikan efek pada kecepatan akses, jika di lokasi server di Indonesia dan para pengakses juga di Indonesia akan lebih cepat diakses web anda.

Jika membangun website untuk bisnis fashion sendiri tampaknya terlalu rumit, Anda dapat menyewa konsultan desain web profesional untuk membantu. Sebuah situs web profesional dibangun dijamin untuk terlihat baik . Anda dapat pula menggunakan CMS (Content Management System) gratisan, misalnya wordpree, joomla,drupal,prestashop,openchart dan lain -lain.

Yang paling penting tentang situs web Anda adalah bahwa hal itu harus dapat diakses untuk pelanggan sebanyak mungkin. Periksa apakah itu berjalan pada sistem operasi yang berbeda dengan browser yang berbeda. Anda kemudian dapat mulai menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis fashion Anda.

Ketika orang mengunjungi sebuah website fashion hal pertama yang mereka ingin tahu adalah tentang desainer. Ini tidak berarti Anda perlu menulis otobiografi anda – apa yang penting adalah identitas merek Anda. Ini harus mencakup logo Anda, skema warna yang konsisten, gaya yang konsisten dan satu atau dua gambar berkualitas tinggi yang menampilkan pekerjaan Anda yang paling mengesankan.

Anda harus menulis pendahuluan yang mudah tapi profesional menyambut pengunjung ke situs. Selain itu pendahuluan harus dibuat agar masuk dalam listing paling atas mesin pencari seperti google. Di awal-awal website bisnis fashion anda diluncurkan, anda akan berharap banyak pada pengunjung yang mencari produk fashion melalui mesin pencari. Ubah pendahuluan ini setiap satu atau dua minggu sekali, hal ini akan membantu untuk menjaga mesin pencari tertarik menempatkan web bisnis fashion anda di posisi atas.

Buat navigasi yang enak dan mudah untuk menjelajah bagian-bagian web anda, termasuk sampai ke produk-produk yang ditawarkan. Berikan pula gambar produk yang berukuran besar. Pada tampilan awal berukuran kecil, namun ada menu untuk memperbesar misalnya “Klik di sini untuk Lebih besar”.

Begitu mereka telah melihat desain Anda, pengunjung akan ingin tahu bagaimana untuk membelinya. Anda juga harus memberikan perintah online dan sistem pembayaran (bank online yang paling dapat membantu Anda mengatur hal ini secara gratis) atau rincian kontak penuh untuk bisnis Anda dan saran tentang cara untuk menemukan outlet ritel Anda.

Sumber:

http://www.startafashionbusiness.co.uk/creating-fashion-design-business-website.html

Sumber : http://galeriukm.com

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply