Mengoptimalkan Toko Online

 Bisnis Online

MENGOPTIMALKAN TOKO ONLINE — Jika anda memiliki toko online yang menjual berbagai macam barang, entah itu anda sebagai reseller, menjual produk anda sendiri atau afiliasi anda akan dihadapkan pada permasalahan bagaimana mengoptimalkan penjualan melalui toko online anda. Para ahli mengatakan bahwa konten adalah raja, jika produk atau konten yang anda jual pada toko online anda unik dan tidak dijual oleh pelaku bisnis online lainnya tentu toko online anda akan mudah ditemukan. Namun sebaliknya dan pada kenyataannya banyak pula pelaku usaha toko online yang menjual produk yang sama dengan adnda dan sengan cara yang sama pula. Karena itu anda perlu melakukan cara-cara yang berbeda dengan yang dilakukan orang lain agar toko online anda eksis di Internet.

Mengoptimalkan toko online adalah upaya bagaimana mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke toko online, kemudian membuat mereka tertarik untuk melakukan transaksi. Ini memang bukan perkara gampang, tetapi bisa anda lakukan dengan langkah-langkah sederhana.

Tips Mengoptimalkan Toko Online

Berikut adalah 7 cara sederhana untuk mengoptimalkan sebuah toko online atau situs e-commerce, meskipun anda menjual produk yang sama dengan yang orang lain jual. Gunakan langkah-langkah mudah untuk mendapatkan peringkat mesin pencari yang lebih baik, banyak link dan lalu lintas yang lebih besar.
1. Pastikan bahwa setiap halaman toko online Anda dengan benar dioptimalkan. Pertimbangkan untuk membuat sebuah halaman untuk masing-masing produk di toko Anda sehingga Anda dapat mengambil keuntungan dari frase kata kunci longtail.
2. Optimasi on-page ini hanya sebagian kecil dari upaya mendapatkan traffik . Buatlah inbound link yang berkualitas ke setiap halaman situs, yang akan membawa bobot yang lebih dengan mesin pencari.

3. Untuk konten yang unik, mulailah dengan deskripsi produk Anda. Meskipun itu adalah produk yang umum, buatlah kata-kata deskripsi sehingga membuat mereka menjadi unik. Tambahkan sedetail mungkin tentang produk yang Anda bisa. Tambahkan pula chat software yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan dan menanggapi pertanyaan dari pelanggan Anda secara real time.

4. Cross-reference item, cantumkan pula item-item yang terkait dengan produk yang dijual, bisa pula menyertakan aksesoris dan beberapa konten yang relefan dengan produk anda, Ini akan menciptakan link yang sehat antar konten anda.
5. Ulasan Produk, buat ulasan poduk akan memberikan daya tarik bagi pelanggan potensial. Gunakan Sosial Q & A situs seperti MyLot.com, Yahoo Answers dan Askville.com untuk meminta ulasan.

6. Go social, Ada banyak media social yang bisa dipakai untuk memperkenalkan produk anda dengan cukup baik. Buat profil misalnya di MySpace, Facebook, Twitter dan situs sosial lainnya. Pasang antena keluar pada masing-masing situs untuk menemukan orang-orang yang menggunakan dan mencintai produk Anda. Mintalah mereka untuk mengirimkan foto & singkat cerita / review akan tampil di toko online Anda.

7. Tambahkan konten berkualitas ke toko online Anda yang akan membantu pengunjung Anda membuat keputusan pembelian mereka. Ide mungkin mencakup “bagaimana cara memilih produk tertentu” atau “bagaimana menggunakan suatu produk dengan benar”, buat dengan kreatifitas anda.

Sebuah contoh jika Anda menjual peralatan berkemah, Anda dapat menulis checklist untuk produk yang mereka perlukan untuk perjalanan berkemah mereka. Jika Anda menjual suku cadang mobil Anda dapat mempublikasikan Cara-cara menggunakan atau merawat mobil dan lain sebagainya.

- See more at: http://galeriukm.com/bisnis-online/mengoptimalkan-toko-online#sthash.SXE0kgU3.dpuf

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply