Mereka Yang Sukses Dengan Toko Online

 Promosi

Sukses merintis usaha di dunia maya sepertinya kini tak hanya menjadi isapan jempol belaka. Banyak pemula maupun pelaku usaha yang akhirnya sukses membuka toko online dengan omzet puluhan juta setiap bulan. Salah satunya saja seperti Nuria Mahrunisa yang sukses membuat toko online tas dengan mengusung Mahrunisa Shop sebagai lapak dagang yang Ia buat.

Meski awalnya wanita 25 tahun ini hanya merintis bisnis sampingan untuk mengisi waktu luang sembari menunggu masa wisuda, namun siapa sangka bila bisnis toko online tas milik Nuria yang membidik wanita sebagai segmen pasar potensialnya tersebut bisa meraup omzet hingga Rp 1,5 juta setiap bulannya. Dengan menjual produk-produk kebutuhan wanita seperti misalnya tas, selama ini Nuria mencari produk dagangan dari pabrikan langsung dan dijual dengan harga berkisar Rp 45.000 sampai Rp 85.000,00, sedangkan untuk produk tas kulit dipasarkan sekitar Rp 130.000,00/ pcs.

Sukses Berbisnis Toko Elektronik Online

Selain Nuria Mahrunisa yang sukses berbisnis toko online tas, ada pula Hartono Suprapto yang sekarang ini sukses membuka toko elektronik online dengan menggunakan situs website hartonoelektronika.com. Jika awalnya Ia menjual alat-alat listrik yang berlokasi di Jalan Kertajaya 75 Surabaya, Hartono kemudian memutuskan untuk membuat toko elektronik online untuk mengatasi persaingan pasar di bisnis elektonik yang belakangan ini sudah sangat sesak.

Kendati sekarang ini outlet bisnis elektronik Hartono telah tersebar di Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, dan Malang, Ia sengaja memilih tantangan baru dengan mencoba peruntungannya di ranah maya. Strategi yang diambil Hartono memang sangat tepat, jika sekarang ini pelaku bisnis lainnya sedang sibuk-sibuknya merintis toko online, maka saat ini hartonoelektronika.com telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan menjadi salah satu toko elektronik online di Indonesia yang telah berhasil memiliki online portal payment yang didukung langsung oleh BCA dan juga telah memenuhi standar keamanan prosedur dan regulasi yang ditetapkan secara internasional oleh PCIDSS (Payment Card Industry Data Security Standard).

Pengusaha Sukses Toko Online Komputer

Bermodalkan uang sebesar Rp 100 juta, Bhinneka.com kini berkembang menjadi toko online komputer terkemuka di Indonesia. Omzetnya pun tidak main-main, mencapai Rp 60 miliar dalam setahun. Bagi para pemburu komputer di dunia maya, Bhinneka memang sudah sangat familiar dan mendapatkan kepercayaan cukup tinggi di hati para konsumen. Bahkan setiap harinya jumlah pengunjung website toko online ini rata-rata mencapai 50.000 visitor per hari yang umumnya berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar. Tak mengherankan bila toko online komputer ini masuk dalam jajaran 100 besar website Indonesia dan terakhir peringkatnya berada di posisi 79 mengacu pada alexa.com.

Mereka Yang Sukses Dengan Toko Online.1Setelah melihat profil pengusaha mereka yang sukses dengan toko online, semoga bisa menginspirasi para pemula untuk lebih berani dalam mengambil tantangan dan mulai memanfaatkan peran internet untuk mengoptimalkan ladang bisnisnya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply