Pameran Produk Makanan Dan Minuman

 Bisnis Kuliner

PAMERAN PRODUK MAKANAN — Salah satu komoditas penting bagi perekonomian nasional adalah hasil produk makanan dan minuman. Menurut Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, pada 2012, industri pengolahan makanan dan minuman tetap mendominasi struktur perekonomian Indonesia sebesar 23,5% hingga triwulan kedua. Sektor ini diperkirakan bisa tumbuh hingga 8% dibanding 2011, sehingga targetnya hingga akhir tahun diperkirakan bisa mencapai Rp700 triliun.

Mengingat peran strategis industri olahan makanan dan minuman tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Pameran Makanan, Minuman dan Kemasan pada 3-7 Oktober di Gedung SME Tower, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut sekitar 157 peserta berstatus pelaku usaha kecil menengah (UKM) akan menampilkan produk-produk unggulan makanan dan minuman.

Pameran ditargetkan bisa menarik sekitar 5.000 pengunjung selama 5 hari, sedangkan jumlah transaksi secara ritel maupun order ditargetkan sebesar Rp5 miliar. Panitia memang tidak menargetkan omzet muluk-muluk, karena tujuan utamanya adalah mempromosikan produk berkualitas dari UKM.

Tema yang diangkat pada pameran tersebut adalah, Cita Rasa Lokal Selera Global. Tema ini diangkat untuk memberi edukasi dan mendorong kesadaran masyarakat bahwa produk makanan dan minuman yang dihasilkan pelaku usaha kecil menengah Indonesia. Pada pameran ini melalui pameran ini diharapkan mampu membangkitkan rasa nasionalisme melalui proses mencintai, membeli dan mengkonsumsinya.
Harapannya,setelah mengikuti pameran ini, UKM mampu meningkatkan kualitas dan daya saing produknya agar semakin layak diperkenalkan kepada buyers.

- See more at: http://galeriukm.com/bisnis-kuliner/pameran-produk-makanan-dan-minuman#sthash.IXFHgLBE.dpuf

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply