Peluang Usaha Kemitraan Cuci Helm

 Bisnis Online

PELUANG USAHA CUCI HELM — Pertumbuhan jumlah pengguna sepeda motor di berbagai kota di Indonesisa cenderung mengalami peningkatan. Hal ini seiring pula dengan peningkatan pemakaian helm. Tidak hanya motor yang perlu tampil bersih dan wangi, helm juga perlu dilakukan pencucian secara periodik agar bersih dan tidak gatal di kepala. Kebanyakan orang enggan dan tidak mau ribet dengan urusan mencuci helm, karena sedikit berbeda dengan mencuci pakaian. Karena itu cuci helm menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan.

Salah satu yang menekuni usaha cuci helm ini adalah Fast Clean Helmets, yang menekuni usaha cuci helm dari Depok, Jawa Barat. Usaha cuci helm yang dibuat dengan model kemitraan ini telah memiliki mitra tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, dan Jawa Timur. Menurut Kepala Marketing Fast Clean Helmets, Nasrullah mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menjual lebih dari 200 kemitraan dengan sistem jual putus. Mitra juga tidak harus menggunakan nama Helmets. Dalam kemitraan ini, Helmet menawarkan satu paket senilai Rp 2,5 juta.

Menurut Nasrullah, mitra akan mendapatkan satu set starter pack chemicals, satu set perlengkapan cuci helm, satu set peralatan pendukung seperti obeng, kuas, satu set media promosi, dan satu set dokumen pendukung.

Dalam sehari, mitra ditargetkan bisa mencuci minimal lima helm. Tarif cuci sekitar Rp 10.000 per helm. Maka, omzet per hari diperkirakan sebesar Rp 50.000 atau Rp 1,5 juta per bulan. Dengan laba laba bersih 40% – 50%, mitra bisa balik modal dalam waktu dua sampai tiga bulan.

Menurut Nasrullah, banyak mitra berminat bekerjasama karena tawaran kemitraan Helmets sangat murah, hanya Rp 2,5 juta. “Dengan biaya itu, mitra sudah bisa buka usaha jasa cuci helm,” ujarnya.

Ia mengklaim, di tempat lain nilai investasi untuk usaha serupa bisa mencapai Rp 10 juta. Selain murah, usaha ini tergolong mudah dan bisa dipelajari. Tawaran usaha yang menarik bukan? Anda Tertarik, silahkan bergabung.

Sumber: Kontan

- See more at: http://galeriukm.com/peluang-usaha/peluang-usaha-kemitraan-cuci-helm#sthash.yFScCaPY.dpuf

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply