Pertimbangan Dalam Memilih Usaha Waralaba

 Tips

Dalam masa muda adalah saat yang tepat untuk memulai usaha mandiri, sehingga kita tidak akan merasa terlambat dikala tua nanti. Banyak rintangan dan hambatan yang pastinya akan di lalui misal modal, lokasi dan juga jenis bisnis yang dipilih.

Pilih lah bisnis yang akan anda cinta, dalam menurunkan tingkat kegagalan saat membangun usaha, maka ada baiknya memilih jenis usaha franchise atau waralaba.

Berikut adalah keuntungan dari memilih usah waralaba :

1. Franchise tak sekadar beli usaha, tapi juga beli pengalaman.

Membangun usaha yang sukses tak bisa instan. Butuh waktu bertahun-tahun dan riset yang mendalam untuk menemukan produk atau resep yang benar-benar disukai pasar.

“Dengan menjadi seorang franchisee (yang memiliki usaha franchise),secara tak langsung Anda tidak perlu berjuang dari awal lagi. Beli franchise juga berarti beli pengalaman dagang,” ungkap Henry.

2. Tidak perlu branding usaha

Menurut Henry, hal yang paling sulit ketika membangun sebuah bisnis adalah branding atau memperkenalkan brand serta jenis usaha Anda pada masyarakat luas.

Ketika menjalankan usaha franchise, biasanya brand usahanya sudah dikenal di mana-mana. Sehingga Anda tak perlu bersusah payah untuk mempromosikan usaha kembali.

3. Kemungkinan sukses lebih besar

Karena usahanya sudah dinilai lebih berpengalaman dan juga promosi brand sudah dilakukan oleh pemilik usaha (franchisor), maka Anda sebagai franchisee bisa berpeluang tinggi untuk sukses.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply