Pizza Rakyat menyentuh berbagai kalangan

 Bisnis Kuliner

Pizza Rakyat mencoba mengubah image pizza dari makanan mahal menjadi makanan semua kalangan. Muhammad Roby, Markrtinfi Pizza Rakyat mengatakan, dengan harga yang relatif murah, Pizza Rakyat makin digandrungi masyarakat.

Itulah sebabnya, sampai saat ini, Pizza Rakyat sudah punya 69 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. “Setelah lebaran Pizza Rakyat akan mengubah ukuran usaha menjadi Iebih besar,” katanya.

Mulai menawarkan kemitraanya sejak 2010 lalu, Pizza Rakyat yang berpusat di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini menawarkan tiga paket kemitraan senilai Rp 9 juta, Rp 9,5 juta, dan Rp 10,5 juta. Dari nilai Investasi im mitra akan mendapatkan gerai, satu sei peralatan, bahan baku awal untuk 120 loyang pizza, pelatihan, serta media promosi.

Pembeda dari masing-masing paket adalah bentuk dan besar gerai. Untuk investasi Rp 9 juta, gerai terbuat dari alumunium ukuran 140 cm x 60 cm x 200 cm. Sedangkan investasi Rp 9,5 juta, mendapatkan gerai ukuran 170 cm x 70cmx210cm.

Besaran investasi untuk menjadi mitra Pizza Rakyat ini naik dibanding tawaran November 2010 . Saat itu, Pizza Rakyat hanya punya dua paket investasi Paket pertama adalah paket reguler senilai Rp 9 juta, dan paket master Rp 17 juta. Nilai investasi paket master saat ini naik menjadi Rp 20 juta.

Harga per loyang pizza mencapai Rp 10.000 hingga Rp 15.000, lebih tinggi Rp 1.000 dibanding November lalu. “Harga disesuaikan dengan daerah masing-masing,” kata Roby. Menurutnya, kenaikan biaya investasi dan harga per loyang pizza berlaku setelah lebaran untuk menyesuaikan harga bahan baku.

Mengusung menu seperti pizza sosis, pizza sayur, pizza daging sapi giling, dan pizza kombinasi, omzet mitra diperkirakan mencapai Rp 9 juta per bulan. Omzet didapatkan dari penjualan 15-20 loyang pizza setiap hari.

(kontan)

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply