Problematika pengembangan website dan solusinya

 Bisnis Online

Membangun sebuah website komersil memiliki dua kendala utama; traffic yang tidak tidak terlalu signifikan dan atau visitor atau pengunjung website yang hanya berkunjung tapi tidak convert menjadi customer / pelanggan. Inilah tantangan mengembangkan website.

Membangun dan mengembangkan website jelas akan membuat Anda frustasi jika hanya membuang-buang uang.

Roy Chomko seorang presiden Chicago Web developer Adage Technologies memberikan solusi untuk Anda yang berkecimpung di dunia online, yakni Anda harus segera melakukan audit website Anda dengan fokus pada design website, pengembangan dan promo marketingnya.”Proses ini akan membantu Anda untuk mengukur seberapa efektif strategi online Anda dalam menunjukkan identitas website Anda, mengkonversi pengunjung untuk tertarik, dan memberikan konten yang relevan untuk audiens sebagai target Anda,”katanya.

  • Menganalisa situs

Mulailah dengan menganalisa traffic atau lalu lintas penmgunjung yang datang ke situs Anda dengan menggunakan tool-tool-nya seperti Google Analitych, atau meminta situs web host atau administrator untuk melakukannya.

Tools tersebut akan menunjukkan kota dan negara pengunjung web Anda berasal, klasifikasi jenis perangkat yang mereka gunakan (pastikan situs Anda dioptimalkan untuk perangkat mobile jika sebagian besar pengunjung Anda berasal dari menggunakan perangkat mobile), dan apa yang mereka lakukan setelah mereka sampai ke situs Anda.

Jika traffic bagus tapi penjualan kurang, bisa jadi upaya pemasaran dan komunikasi tidak memiliki effort yang baik. Solusinya adalah dengan mempromosikan situs di media sosial, aktif berpartisipasi di blogging, menjalankan promosi di situs, atau menawarkan insentif melalui e-mail blast.

  • Penyebab lain traffic pengunjung rendah

Tidak mengoptimalkan SEO

Website Anda tidak dioptimalkan dan tidak ditemukan di search engine. Hasilnya saat orang melakukan searching atau mencari layanan atau produk dengan keyword, website bisnis Anda tidak berada di bagian teratas hasil mesin pencari. Mike L. Silverman, direktur Silver Web Solutions di Atlanta menyarankan agar Anda menggunakan alat kata kunci atau keyword di Google yang potensial.

Ketika Anda menganalisis kata kunci, mulailah dengan kata-kata yang menggambarkan kategori bisnis Anda dan menambahkan lokasi geografis Anda. Mulailah dengan keyword yang tepat yang dapat dengan mudah ditemukan di halaman pertama di google untuk produk situs Anda.

Jika menggunakan jasa konsultan

Jika Anda memutuskan untuk memakai jasa konsultan untuk memberikan kata-kata kunci sehingga website Anda ada di halama pertama, mulailah dengan pengaturan per-proyek dan pastikan Anda mendapatkan referensi, membaca ulasan online, dan melihat portofolio konsultan.

Gabriel Shaoolian, founder and chief executive of Blue Fountain Media di New York City mengatakan ada empat item penting setiap website harus efektif dalam mengkonversi pengunjung menjadi nilai jual untuk website Anda;

  • Pesan yang disampaikan ringkas dan jelas
  • Menunjukkan nilai lebih kepada pengunjung situs
  • Pesan yang yang jelas untuk action, seperti hubungi kami atau beli sekarang
  • Update konten terbaru membuat pengunjung kembali mengunjung situs, dan integrasi media sosial.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply