Tella KreZZ Membuka Peluang Usaha Lewat Singkong

 Bisnis Kuliner

PELUANG USAHA KERIPIK SINGKONG – Singkong dipandang sebagai makanan kelas bawah dan ndeso namun jika diolah dan dikemas dengan inovasi dan kreatifitas ternyata bisa naik pamornya. Itulah yang dialami oleh Firmansyah Budi Prasetyo bersama Tella KreZZ. Tidak hanya naik pamor tetapi juga menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Berkat kreatifitasnya, singkong diolah menjadi berbagai makanan dengan aneka rasa dan bumbu, misalnya saja Tella lapis, Fried Cassava, Tella Bola dan aneka rasa lainnya.

Ihwal usaha Tella KreZZ adalah dari realitas bahwa Indonesia kaya akan produksi Singkong, bahkan menempati urutan ketiga di dunia. Namun justru banyak melakukan impor gandum, yang merupakan bahan makanan yang tidak bisa tumbuh dengan baik di Indonesia. Tentu jika singkong bisa dijadikan bahan makanan yang bergengsi tidak perlu lagi impor gandum.

Kenyataan lain adalah keprihatinan Firman akan banyaknya permasalahan TKI di luar negeri. Hal ini tidak perlu terjadi jika di Indonesia tersedia lapangan kerja yang cukup. Dengan membuka usaha makanan dengan bahan dasar singkong ini , harapannya akan ada banyak lapangan kerja yang terbuka.

Keprihatinan Firman memang bukan sekedar opini saja, terbukti Tella KreZZ yang ia rintis semenjak tahun 2006 telah berkembang dari Yogyakarta hingga ke berbagi kota. Kini ia memiliki 1053 outlet dan 109 agen. Dengan jumlah itu tentu banyak orang yang mendapatkan pekerjaan dan penghasilan dari usaha makanan ndeso itu.

Sebelum itu Tella KreZZ telah mendapatkan berbagai penghargaan misalnya saja ISMBEA dari Kementrian Koperasi dan UKM pada tahun 2007, karena menciptakan produk Lokal yang bernilai ekonomis. Penghargaan selanjutnya adalah Finalis Wirausaha Muda Mandiri tahun 2008 dan menjadi nominator Indonesia Franchise Start-up Award 2008.

Sistem Bisnis Tella KreZZ

Dalam mengembangkan bisnis Tella Krezz dikemas dengan sistem Agen dan Mitra. Sistem Agen merupakan perwakilan dari Tella KreZZ di suatu wilayah yang memiliki syarat, hak dan kewajiban tertentu. Untuk menjadi agen dikenakan biaya keagenan yang berkisar antara 12-15 juta yang tergantung wilayahnya.

Mitra Tella KreZZ merupakan pemilik Outlet di sebuah wilayah agen. Untuk menjadi mitra anda bisa memilih Mitra Standard, Mitra Eklusif atau mitra mandiri. Kesemua mitra tersebut memiliki perbedaan dalam berbagai hal misalnya nilai investasi, lama kontrak dan lain-lain.

Berminat menjadi mitra atau agen Tella Krezz , anda bisa kontak di alamat berikut:
Jl. Bugisan 34, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta 55251
Telp 0274 381999
SMS center 0857 2994 911
Email: tela_krezz@yahoo.com

- See more at: http://galeriukm.com/bisnis-kuliner/tella-krezz-membuka-peluang-usaha-lewat-singkong#sthash.L91lQJ7F.dpuf

Konsultan Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply