Tips Memilih Penyedia Layanan untuk Bisnis Anda

 Tips

TMemilih penyedia layanan atau vendor yang dapat mendukung kinerja bisnis kita memang terbilang susa – susah gampang. Karena kita harus mampu memilih yang terbaik, bukan hanya dari segi kualitas, namun juga harga yang mereka tawarkan harus sesuai dengan apa yang bisnis Anda miliki. Beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda dalam memilih penyedia layanan untuk bisnis Anda. Apa saja itu?

1. Menyediakan beberapa pilihan

Saat Anda ingin menggunakan jasa dari penyedia layanan atau vendor, alangkah baiknya Anda membuat beberapa list atau daftar beberapa pilihan vendor tersebut. Disini Anda bisa mulai merinci apa saja yang mereka tawarkan, apa saja yang membuat mereka lebih unggul dari pada lainnya, dan Anda juga bisa mencari vendor mana yang menawarkan harga yang murah. Seperti halnya, ketika Anda ingin memilih untuk menggunakan jasa penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia untuk website Anda, Anda bisa mencantumkan Beon.co.id atau JagoanHosting ke dalam salah satu list yang akan Anda pilih. Bukan hanya dari segi harga yang terjangkau, namun juga dari kualitas produk dan layanan yang sudah terbukti terbaik. Ketika Anda membuat sebuah list, Anda bisa mencantumkan sekitar 3-5 penyedia layanan yang berbeda untuk kemudian Anda seleksi dan pilih untuk digunakan. Iklan dan promosi bentuk lainnya memang banyak yang membuat kita bingung dalam memilih, namun kita juga tetap harus bijak dalam memilih mana yang terbaik untuk bisnis dan perusahaan.

2. Menyediakan bantuan untuk berbagai masalah

Cobalah lihat, penyedia layanan yang ingin Anda pilih apakah mereka menawarkan, menyediakan atau bahkan menjamin keamanan dan penanganan terhadap masalah yang nantinya akan Anda hadapi? Jika memang ada, bisa dipastikan itu adalah pilihan terbaik Anda. Seperti halnya Beon.co.id yang memberikan pelayanan dan penanganan terhadap masalah yang siap siaga selama 24 jam sehari dalam satu minggu penuh. Ini bisa menjadi pertimbangan ketika Anda sedang bingung memilih penyedia hosting Indonesia terbaik mana yang cocok untuk bisnis Anda. Anda juga bisa mulai menguji pelayanan mereka dengan cara mencoba berkomunikasi dengan CS mereka. Sebuah perusahaan penyedia layanan terbaik biasanya memiliki kualitas layanan terbaik, salah satunya yaitu melalui CS yang bisa dibilang adalah jembatan pertama yang akan menghubungkan Anda dengan vendor tersebut.

3. Dengarkan pendapat sebelum menentukan

Ketika Anda masih bingung memilih yang mana, cobalah untuk mendengarkan beberapa pendapat. Anda bisa meminta saran kepada orang – orang disekitar Anda mengenai apa yang ingin Anda pilih. Anda juga bisa melihat di website penyedia layanan tersebut. Seperti halnya di Beon.co.id yang sudah berpengalaman dalam menangani pelanggan selama 7 tahun dibawah nama JagoanHosting Indonesia. Ini membuat banyak pelanggan enggan berpindah dan selalu berbagi pengalaman kepada mereka yang belum bergabung dengan Beon.co.id. Karena biasanya penyedia layanan yang baik akan memiliki dan mencantumkan testimonial pelanggannya. Nah, disini Anda juga bisa mulai mencari beberapa pendapat sebelum akhirnya memilih penyedia layanan tersebut.

4. Miliki pertanyaan evaluasi

Sebelum akhirnya Anda memutuskan memilih penyedia layanan tertentu, Anda bisa mengajukan beberapa pertanyaan evaluasi terhadap diri Anda dan pilihan Anda sendiri, seperti:

a. Apakah penyedia layanan atau vendor tersebut mampu bertahan lebih lama dari yang Anda bayangkan? Jangan biarkan mereka berhenti ketika Anda masih terbilang membutuhkan dan bergantung kepada mereka.

b. Apakah mereka akan terus berinovasi dan meningkatkan produk atau layanan yang mereka miliki demi memberikan apa yang pelanggan inginkan dan butuhkan dalam waktu yang akan terus berkembang?

c. Apakah harga yang mereka tawarkan bisa dibandingkan dengan penyedia layanan lainnya? Apakah harga yang ditawarkan kira – kira sebanding dengan apa yang nantinya akan didapatkan?

d. Apa yang mereka tawarkan untuk mendukung layanan terhadap pelanggan Anda?

e. Apakah solusi yang mereka tawarkan memiliki fitur yang fleksibel sesuai dengan apa yang Anda butuhkan?

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply