Tips mudah meningkatkan sales di media online

 Bisnis Online

Saat ini social media tidak hanya dijadikan sebagai wahana untuk berkomunikasi dengan teman-teman maupun saudara, namun juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang dengan berbisnis. Misalnya berbisnis di social media dengan menjual pakaian, tas, sepatu, aksesoris wanita dan pria, handphone, dan produk lainnya.

Namun sayangnya belum banyak dari mereka dapat memahami tentang social media marketing (SMM) dan bagaimana menggunakannya. Facebook, Twitter dan Youtube menjadi keseharusan untuk meningkatkan SMM. Social media merupakan plat form yang sangat sangat efektif dan penting untuk berkomunikasi, berjualan, mendengarkan pendapat pelanggan tentang bisnis Anda, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan sales di media online agar bisnis Anda menjadi meluas, produk banyak dibeli, dan menjadikan penjualan semakin meningkat.

· Tampilan gambar produk dibuat semenarik mungkin dengan harga relatif murah sehingga dapat menarik pembeli untuk membeli. Dengan gambar produk yang menarung, pembeli pasti akan langsung memesak produk yang menarik hatinya dan mentransfer uangnya. Sangat mudah bukan?

· Jika pada facebook  maupun twitter, tag gambar sebanyak mungkin supaya mereka melihat barang produk Anda. Selain itu Anda juga bisa mentag gambar pada teman yang mempunyai teman banyak.

· Lakukan promosi untuk teman yang mentag produk Anda ke account teman lain misalnya 20 tag akan mendapatkan discount barang, tidak berlaku jika tag diremove.

· Rajin-rajin menambah teman atau follow teman di social media supaya produk yang Anda jual banyak yang melihat dan membelinya.

· Bila Anda memberikan informasi untuk teman-teman yang Anda follow atau sebaliknya, sebaiknya dibuat dengan singkat, padat, dan jelas. Tulis informasi yang eye catching, nama, warna, harga, fitur jika ada, nama contac person, nomor HP, telepon, pin BB, alamat email, atau alamat web jika ada.

· Untuk meningkatkan sales secara langsung melalui member card online. Dengan member card online konsumen bisa mendapatkan reward yang lebih dibanding membeli secara langsung di toko retail.

· Menanggapi pertanyaan dari konsumen dengan baik dan beri penjelasan yang mudah dimengerti. Karena pembeli pastinya sangat menghargai jika pertanyaannya dijawab cepat oleh penjualnya.

· Mengupdate barang yang ingin dijual supaya pelanggan tidak bingung mana barang baru dan lama. Dan jangan lupa mengahpus album bila barang sudah habis terjual.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply