Tips sukses jualan online

 Bisnis Online

Tren jualan online ternyata sudah merabah kemana-mana. Jangankan toko besar, jualan eceran dari yang paling biasa sampai luar biasapun mulai menjajakan dagangannya di online. Baik perorangan, kelompok, ataupun korporat.

Hal tersebut dikarenakan jualan secara online akan mempercepat promosi dagangan bahkan outlet Anda semakin mudah dicari orang. Namun demikian, jualan online bukan satu-satunya cara untuk menembus pasar. Asal tahu bagaimana mengelolanya, jualan online bisa membantu traffic secara cepat.

Nah berikut adalah cara atau tips agar Anda sukses mengelola dagangan Anda secara online:

  • Produk atau jasa Anda layak dijual secara online

Pastikan bahwa produk atau jasa yang Anda jual adalah produk yang memang banyak dicari orang, sepeti gadget dan aksesorisnya, elektronik, fashion seperti pakaian dan sepatu atau sandal, ban banyak lagi. Umumnya, customer akan sangat jarang mengakses produk-produk yang menjadi kebutuhan dapur seperti mie instan, beras, dan produk consume goods lainnya, karena mereka dapat mencari dan datang langsung ke pasar atau supermarket.

  • Pelajari Search Engine Optimization (SEO)

Manfaat Anda mempelajari dan pandai dalam SEO adalah Anda dapat menerapkan kata-kata kunci dalam agar postingan Anda setidaknya berada di page awal di google atau lainnya. SEO merupakan faktor penting agar dagangan Anda mudah dicari banyak orang saat meng-input kategori dari produk Anda.

  • Tampilan online yang menarik tapi tetap simpel dan informatif

Mulailah pelajari atau Anda bisa merekrut orang untuk membuat design toko online Anda. Jika Anda membangunnya dengan sekelumit tampilan yang membuat orang sukar dan “jelimet”, visitor akan enggan kembali mengunjungi toko online Anda.

Pastikan visitor mudah melakukan navigasi ketika hendak mencari produk tertentu sehingga menciptakan shopping experience yang positif. Tampilan toko online Anda setidaknya memiliki indicator website yang informatif dan tidak bertele-tele. Anda bisa memperjelas bahwa Anda toko online Anda adalah jualan dengan harga yang jelas, layanan, dan pengiriman, bahkan jika perlu ada diskon.

  • Promosi di forum dan sosial media

Membantu toko online Anda cepat diakses visitors, Anda harus mengoptimalkan layanan secara online dengan baik. Anda bisa masuk ke forum-forum yang tidak berbayar atau berbayar dan Anda aktif di dalamnya. Juga Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk broadcast jualan Anda seperti facebook dan twitter, yang masih merajai sosial media.

  • Tetap berpijak pada marketing bisnis yang akurat

Sama halnya dalam offline, bisnis online pun harus disertakan dengan cara marketing yang baik. Layanan yang ramah dan cepat, membangun toko yang bisa dipercaya sampai Anda mencari produk dan layanan yang berbeda dengan toko online pesaing Anda. Intinya differensiasi produk menjadi modal untuk membangun toko online Anda.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply