Usaha Modal Minim Hasil Besar

Banyak orang yang menginginkan usaha yang tidak perlu banyak keluar modal tetapi memberikan hasil yang besar. Namun tidak banyak orang tahu cara melakukannya, umumnya orang mengeluh tidak ada modal usaha atau modal minim dalam menjalankan usaha. Hal itu menjadikan orang berhenti untuk memulai sebuah usaha. Namun berbeda dengan Sri Wahono Pemenang I kategori Industri Kreatif serta pemenang favorit versi YouTube, dalam kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2011. Tanpa modal besar ia sukses mengembangkan usaha software akuntansi dengan produk  software Acosys.

Usaha yang ditekuni Sri Wahono memang produk usaha yang minim modal, namun lebih menonjolkan kreatifitas dan kerja otak. Produk yang ditawarkan Wahono adalah accounting system, yaitu software akuntansi yang khusus membantu pengusaha untuk mengelola bisnisnya.

Pemikiran Sri wahono mengembangkan Software akuntansi didasarkan pada kenyataan bahwa banyak sekali pengusaha yang pintar berbisnis tapi tidak bisa bertahan lama. Kendala mereka biasanya dari manajemen keuangan. Manajemen keuangan yang kacau, manajemen keuangannya tidak rapi, sehingga kasus-kasus seperti kecurangan dari karyawan dan mitra-mitranya sering terjadi.

Pemikiran sederhana untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnis secara tertib dan teratur inilah yang mendasari ia mendevelop software akuntansi. Meski ia juga memperoleh pemasukan dari hasil usahanya.

Menurut Wahono, apa yang ia tekuni saat ini adalah usaha yang minim modal, tapi kaya dengan kreatifitas, dan pencapaiannya pun sangat tidak terbatas. Jika dibandingkan dengan produk lain seperti otomotif, untuk bisa go international pasti memerlukan modal yang besar sekali. Teknologti tinggi, bahan bakunya juga mahal. Untuk software tidak membutuhkan itu. Yang utama adalah kreatifitas di dalam berkreasi.

Tidak heran dengan usaha modal yang minim namun kaya akan kreatifitas ini , Wahono bertekad untuk Go Internasional. Untuk mendukung cita-citanya tersebut ia sudah membuatkan fitur yang bisa mendukung untuk bisa ke internasional. Misalnya multy-currency, bahasanya pun saat ini ada bahasa Inggris, bahasa Arab yang notabene tulisan Arabnya pun ada, China, dan Malaysia.

Kontak dengan Sri Wahono bisa menghubungi lewat:

http://acosys.co.id/

http://www.facebook.com/sriwahono

Sumber : http://galeriukm.com

Advertising Surabaya
Posted by: On: Tags: Reply

No Responses to “Usaha Modal Minim Hasil Besar”

Tinggalkan Balasan