Warung Kebunku dan Bisnis Kuliner

 Bisnis Kuliner

Nectaria Ayu atau yang akrab disapa Ayu ini sudah lama memiliki keinginan untuk membuka bisnis kuliner saat dirinya berkecimpung membantu bisnis mertuanya yakni perkebunan sayu-sayuran di daerah Gadok, Bogor. Ketertarikan Ibu anak satu ini disebabkan karena hasil perkebunan mertuanya berlebih akhirnya dia pun berinisiatif untuk merubah menjadi makanan sehat yakni gado-gado.

Ayu masih sangat ingin mengembangkan makanan gado-gado menjadi salah satu bisnis kulinernya, untungnya sang mertua mendukung dirinya. Oleh mertuanya, Ayu diserahi tanggungjawab untuk mengurus bisnis perkebunan.

“Dulu saya menjual gado-gado di depan rumah mertua dan di tempat makan. Nggak disangka-sangka banyak yang suka, ungkap Ayu saat ditemui di restaurannya, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Keinginannya untuk membuka dan memiliki restauran sendiri akhirnya tercapai. Dan ia menamai restaurannya, Rumah Sehat Intiyana yang bertempat di daerah Terogong Raya No 11, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Dalam tempo hampir dua tahun Ayu telah dapat memajukan restaurannya tersebut, tak hanya sebagai tempat makan tapi juga lengkap dengan tempat spa dan store yang menjual bahan-bahan makanan organik, hasil panen dari kebun sendiri.

“Saya ingin orang-orang yang datang ke restauran saya tidak hanya makan saja tapi juga bisa massage tubuh dan kami juga membuka kelas yoga untuk para wanita yang ingin hidup sehat. Pokoknya semua serba sehat,” ujar Ayu.

Tempat ini memiliki misi dalam penyajian makanan tanpa 4P, yakni pemanis, pewarna, perasa, dan pengawet, tetapi tetap menjaga kualitas rasanya. Menu yang ditawarkan di tempat ini Indonesia banget, seperti gado-gado yang disajikan dengan emping umbi garut bebas gluten, mie soto ijo, mie yang dibuat dari campuran daun caisim dengan kuah soto dan minyak kelapa.

Harga yang ditawarkan di Rumah Sehat Intiyana sangat terjangkau bagi semua kalangan. Begitu juga dengan harga treatment dan kelas yoga. Warung Kebunku lumayan lengkap dan bisa jadi tempat belanja yang sehat.

Sumber : http://www.smartbisnis.co.id/

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply