Faiza Bordir, Bertahan Karena Kualitas

Siapa yang tak kenal dengan Kota Bangil. Kota yang dikenal sebagai kota santri ini juga lekat dengan sebutan lain. Yaitu BANGKODIR (Bangil Kota Bordir). Masyarakat kota Bangil rata-rata membordir. Hasil bordiran dikumpulkan kemudian dikirim ke kota-kota besar. Utamanya Jakarta. Permintaannya pun semakin meningkat. Bahkan, sudah ada permintaan dari Malaysia dan Brunai Darussalam untuk hasil karya masyarakat kota Bangil.

Salah satu merek bordir yang menopang kota Bangil adalah Faiza Bordir. Faiza Bordir telah berdiri sejak awal krisis moneter, yaitu tahun 1997. Faiza Bordir beralamat di Jln Bader 27 Kalirejo Bangil Pasuruan Jawa Timur. Tak heran jika Faiza Bordir telah sangat banyak dikenal dan dipesan. Bahkan, tahun 2005 berhasil menjadi pencetus dan sukses mencanangkan Bangil sebagai  Kota Bordir (BANGKODIR) dan berhasil mendeklarasikan.

Foto Owner Faiza Bordir

Bisnis ini awalnya hanyalah menjadi hobi dari pemiliknya, Pemilik Faiza Bordir menjelaskan, “awalnya karena hobi mendesain dan hobi berpenampikan fashionable. Ditambah dengan potensi yg ada di kota Bangil yaitu banyak sekali yang ahli di bidang Bordir maka saya merasa terpanggil untuk bisa mengangkat Kota Bangil sebagai kota yg fenomenal dan di kenal Dunia sebagai Kota Bordir dengan cara meningkatkan kreatifitas dan inovasi Desain yang elegant dan mampu mendobrak Market Asia”.

Bisnis ini memiliki target pasar menengah keatas. Hal ini dibarengi dengan kualitas dan inovasi produk yang disajikan. “Kami selalu menciptakan desain Inovatif dan limited edition, tidak memproduksi secara masal sehingga selalu Update desain terbaru”, ucap pemiliknya.

Faiza Bordir memiliki cara sendiri untuk tetap eksis bersaing dengan produk-produk lain. Selain menjaga inovasi dan orisinalitas produk, Faiza Bordir juga melakukan beberapa kegiatan lain. Yaitu, mengadakan event Fashion On The street Fashion Bordir terpanjang  sepanjang 17 km dan berhasil masuk rekor Muri, Sering mengikuti Exibition Exlusive  tingkat Nasional dan International, selalu melakukan silaturrahmi secara pribadi pada konsumen dengan memberikan info Update karya terbaru. “Kami juga selalu mengikuti trend dari fashion di dalam maupun di luar negeri”, ucap pemiliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *