Perjalanan Panjang Bron Chips Sebagai Pelopor Keripik Brownies Indonesia

Kue manis berwarna cokelat yang selalu jadi incaran, apa lagi kalau bukan brownies. Siapa sih yang belum pernah mencoba lembutnya kue brownies? Brownies termasuk camilan yang populer karena rasa manis dan mudah dijumpai. Brownies sudah menjadi salah satu bisnis kuliner yang banyak peminatnya bahkan bisa kamu pesan secara online. Jika sudah mencicipnya, kue ini bahkan bisa membuat orang yang menikmatinya akan ketagihan apalagi disajikan bersama segelas teh hangat.

Brownies memang dapat dinikmati dalam segala suasana dan berbagai acara. Biasanya makanan legit ini juga dijadikan buah tangan keluarga bari orang yang berpergian. Pada umumnya brownies yang kita jumpai adalah brownis cokelat. Namun, kini varian rasanya pun sangat beragam. Ada rasa pandan, keju, red velvet, dan banyak lainnya.

Pada umumnya, jenis brownies yang paling dikenal ada dua, yakni brownies panggang dan brownies kukus. Rasa dan teksturnya pun berbeda. Namun semenjak Bron Chips hadir, bertambah pula varian brownies, yaitu dengan munculnya varian keripik brownies. Bron Chips secara tidak langsung menjadi pelopor keripik brownies di nusantara.

Mega Siswindarto, Owner Bron Chips

“Benar, sebelumnya di indonesia belum ada yg jual keripik brownies. Kami yg pertama memperkenalkan kategori makanan keripik brownies ini”, ucap mega.

Mega awalnya memulai bisnis di tahun 2011 dengan produk awal brownies panggang dan brownies beku stik, bermerk Mr.Froniez. Dimulai dari dapur rumah,dan peralatan seadanya. Brownies tidak serta merta dipilih sebagai produk unggulan, karena mega pada awalnya telah melakukan sedikit survei sederhana di Bandara, stasiun, rumah sakit, tentang makanan apa yang sering ditenteng orang, ternyata kue brownies adalah termasuk salah satu makanan yg paling sering dibawa. Jadi diputuskanlah untuk berjualan kue brownies. Kemudian di tahun 2016 owner melaunching produk keripik brownies dengan merk BRONCHIPS. Yaitu brownies tipis,kering, dan renyah.

“Selain citarasa khas dari BronChips itu sendiri, juga packaging yang menarik sesuai dengan target market. Juga BronChips selain enak sebagai camilan sehari-hari, BronChips juga cocok digunakan untuk sereal sarapan pagi, topping ice cream, atau diolah lagi sebagai aneka dessert yang lezat”, jelas mega.

Target pasar dari produk ini sangat jelas, yaitu anak muda, perempuan usia 20-30 tahun, di kota besar, dan suka bersosial media. Mega memilih menggunakan sistem keagenan/reseller untuk memasarkan produk BronChips agar lebih tersebar lebih luas. Pilihan menu BronChips sendiri terdiri dari 4 varian rasa, yaitu Keju, Kacang, Chocochips dan Greentea Almond.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *